SUKSES ala ROBERT T. KIYOSAKI

Posted by OneVision


SUKSES ala ROBERT T. KIYOSAKI
Mungkin ada beberapa yang belum mengenal beliau Robert T. Kiyosaki, jika kalian tahu Dia adalah seseorang yang memberikan motivasi di kehidupan financial kita dengan membagikan pengalamannya dari semasa kecil hingga Dia menjadi sosok seseorang yang sukses (motivator favorit bloger loh…). Beliau telah membagikan dan sharing atas kesuksesannya lewat karya-karyanya dari beberapa buku karangannya, seperti Rich Dad Poor Dad, Rich Kid Smart Kid, Cashflow Quadrant, dsb.
1
Nah… kita to the point saja bagaimana sih… Om Kiyosaki bisa sukses??? Tips dari semua apa yang Om Kiyosaki tunjukan lewat buku-bukunya :
konsep pendidikan yang menekankan bahwa ''anak sekolah harus pintar'' harus diubah total. Ini agar kita tidak terkurung dalam 'rat race,' kehidupan yang tak cerdas. ''Alasan utama orang bersusah payah secara finansial adalah karena mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun di sekolah, tetapi tidak belajar apa pun mengenai uang,'' jadi ''Hasilnya adalah orang bekerja untuk mendapatkan uang, tetapi tak pernah belajar agar uang bekerja untuk mereka.''
  1.  Pertama, ''Orang Kaya Tidak Bekerja Untuk Uang''. Ini bisa jadi cara efektif menghindari kemiskinan. Sebab, kata Om Kiyosaki, orang miskin tidak memiliki kebebasan finansial dalam hidupnya. Penghasilannya selalu habis untuk membiayai kewajibannya.
  2. Penguasaan atas empat konsep bisnis -- yaitu pemasukan, pengeluaran, neraca aset, dan liabilities (kewajiban). 
  3. Anjuran untuk memulai bisnis sendiri sebagai jalan awal menuju kekayaan. Ini yang diungkapnya dalam bab ''Uruslah Bisnis Anda Sendiri''
  4. Ihwal ''Sejarah Pajak dan Kekuatan Korporasi''. Intinya, bila kita bagaimana mengatur pajak, maka pengetahuan ini akan mendatangkan kekayaan.
  5. Orang Kaya Menciptakan Uang. Di sini Om Kiyosaki membahas ihwal 'kecerdasan finansial' orang kaya dalam mengelola uang. Kecerdasan itu antara lain, dapat membedakan 'good and bad liabilities, good and bad debt, good and bad expenses,' dan 'good and bad risk.
  6.  ''Bekerja Untuk Belajar, Jangan Bekerja Untuk Uang''. Ajaran ini terkait dengan perubahan paradigma era informasi, dari 'school smart' ke 'school smart' dan 'street smart.' Artinya, selain diperlukan kecerdasan akademis, untuk jadi orang kaya, dibutuhkan juga 'ilmu jalanan' yang tidak didapat di bangku sekolah.
Yah mungkin dari kiat atau tips-tips diatas kita pertama lihatnya agak kontra mungkin juga kurang mengerti,  tapi jika kita melihat secara kedepannya Insyaallah kiat-kiat tersebut dapat kita cerna .  Apalagi jika kita membaca buku-buku karangan Om Kiyosaki, mungkin lebih dari sekedar kiat-kiat diatas yang kita butuhkan dan kita dapatkan:-bd


by: unikom

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

 
Traffic website EUROPALACE CASINO LAS VEGAS Europalace William Hill